April 2016, 11 Putra-Putri Papua Dan Papua Barat Siap Dilantik Menjadi Pilot

Pilot papua


Sebanyak 11 putra-putri Papua dan Papua Barat siap dilantik menjadi pilot pada April 2016 mendatang. Mereka kini tinggal menunggu cekcing akhir dan sudah mengantongi jam terbang yang memenuhi syarat untuk diwisuda menjadi pilot dengan rating CPL (Commercial Pilot Lisence).
Demikian disampaikan Kabag Tata Usaha (TU), Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BPPP) Banyuwangi Quirina Mintje, S.SiT,MM saat dikonfirmasi BeritaTrans.com di Jakarta, Selasa (22/3/2016).
Sekolah penerbang Banyuwangi yang dipimpin Kol (P) Deddy Suparli itu kini tengah menggenjot kinerja dan program pendidikan khususnya latihan terbang bagi para taruna calon pilot itu. Dengan harapan, mereka bisa menyelesaikan pendidikan dan siap dilantik tepat waktu.
Menurutnya, prestasi putra-putri Papua dan Papua Barat khususnya yang mengikuti pendidikan penerbang di BPPP Banyuwangi cukup magus. Mereka itu merupakan bagian dari program percepatan pembangunan Papua dan Papua Barat.
“Dari sekian banyak pendaftar, akhirnya 11 orang yang memenuhi syarat menjadi pilot dan sudah dua tahun terakhir menjalani pendidikan penerbang di BPPP Banyuwangi,” jelas wanita yang akrab disapa Qin itu.
Wakil Banyuwangi
Putra-putri asal Papua ini masuk batch IV di BPPP Banyuwangi. Mereka sudah mulai latihan terbang sejak setahun terakhir, dan proses diklat mereka bisa lebih cepat lagi sejak ada tambahan dua pesawat latih baru yang di beli dari Cassa Amerika Serikat.
Qin menambahkan, meski belum berhasil mempersembahkan piala di ITEO 2016 di BP2IP Malahayati Aceh, salah satu putra Papua calin pilot itu yang mewakili Kampus BPPP Banyuwangi untuk berlaga di ajang ITEO 2016 tersebut.
“Delegasi BPPP Banyuwangi memang belum emraih juara apapun di ITEO 2016. Tapi, kami bangga karena salah satu wakil kita adalah putra Papua yang sebentar lagi dilantik menjadi pilot dari Banyuwangi School of Pilot ini,” tegas Qin.(helmi)

Baca Juga : Putra Papua dan Papua Barat Segera Menjadi Pilot dari Loka Banyuwangi 

Baca Juga : BPPP Banyuwangi Buka Pendaftaran Calon Penerbang Khusus Putra-Putri Papua dan Papua Barat



Tidak ada komentar: